Alhamdulilah, Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru,  Unilak  Pertahankan Akreditasi B Institusi

Alhamdulilah, Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru,  Unilak  Pertahankan Akreditasi B Institusi
(Humas Unilak For Celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Menjelang pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Lancang Kuning kembali mampu mempertahankan akreditasi B tingkat institusi. 

Kabar gembira itu setelah keluarnya sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional bernomor ban PT no. 207/SK/BAN-PT/AK-PPJ/PT/V/2020 yang ditandatangani oleh Prof. T Basaruddin selaku direktur dewan eksekutif.

Keberhasilan mempertahankan akreditasi ini di sambut gembira oleh seluruh keluarga besar Univetsitas Lancang Kuning.

Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum Sabtu (30/05/2020) mengatakan, pencapaian ini patut disyukuri dan diapresiasi, karena  Unilak mampu mempertahankannya di tengah persyaratan dan kompetensi yang semakin meningkat.

"Alhamdulilah, saya mengucapkan terimakasih kepada Tim AIPT, dosen, pimpinan Unilak sebelumnya, karyawan, mahasiswa, alumni dan semua pihak yang telah bekerja keras dan membantu atas pencapaian ini," kata Junaidi.

Kegembiraan itu semakin terasa, karena sebut Junaidi,  di waktu yang hampir bersamaan, program studi Sastra Inggris Unilak juga mampu mempertahankan akreditasi B.

"Selamat untuk tim prodi dan fakultas yang telah bekerja keras, semoga ini mampu memacu dan memotivasi untuk dapat meningkatkan akreditasi A.Ini merupakan awal bagi kita semua untuk  bekerja keras lagi mewujudkan cita-cita bersama menaikkan level akreditasi," celotehnya 

Ya, dengan keberhasilan mempertahankan akreditasi B ini artinya 19 prodi S1 di  Unilak telah berakreditasi A(unggul) dan B (bagus). Momentum ini  tepat rasanya bagi, masyarakat, calon mahasiswa atau siswa yang baru tamat SMA menjadikan Unilak pilihan utama  melanjutkan kuliah. 

"Dengan arkreditasi ini, kualitas pendidikan, SDM, Infrastruktur, pendidikan, jurnal, pengajaran, prasarana dan lainnya telah diakui oleh BAN  PT,  saya mengajak pelajar yang baru menamatkan Sekolah Menengah Atas, untuk kuliah disini," katanya berpromosi.

Artinya, sebut Junaidi dengan akreditasi B,  bagi lulusan  Unilak adalah, bakal lebih mudah mencari pekerjaan, karena banyak institusi negara dan swasta dalam penerimaan kerja  syaraf administrasi minimal kampus berakreditasi B. Lalu  mutu lulusan diakui dan bagi lulusan yang sudah bekerja untuk mengurus kepangkatan atau karir maka lebih mudah dan memenuhi syarat.

Begitupun bagi masyarakat, dengan aktedetasi ini masyarakat mendapatkan haknya untuk memilih perguruan tinggi yang berkualitas, diakui negara, dan lain lain

"Saat ini di Unilak prodi hukum dan akuntansi telah berakreditasi A, Unilak berkomitmen untuk, dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan, mahasiswa dan lulusan, dan di saat ini Unilak memberikan diskon uang pengembangan bagi yang mengambil jalur pasti kuliah," tutupnya.

#pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index